ceritakU

Dia Yang Mengerti Aku

me n papa newGa perlu susah payah bilang buah apa yang harus dibeli kalo aku minta. Ga perlu susah payah ngejelasin warna apa yang cocok untuk kamar ku. Ga perlu harus berdebat keras untuk menentukan perabotan yang pengen dibeli. Ga perlu susah payah mencari seorang arsitek untuk rumah kami. Karena dia sangat mengerti aku.

Kami cenderung memiliki selera yang sama dalam banyak hal. Kami sering menghabiskan waktu bersama. Kami juga sering bercanda yang ga penting yang menurut kami lucu tapi tidak bagi orang lain.

Dia tegas terhadap rekan kerja nya. Dia disegani oleh orang-orang sekitar nya bahkan mungkin ditakuti oleh anak-anak kecil. Tapi tidak terhadap kami anak-anak nya. Dia menjadi begitu sangat lemah. Dia tidak bisa melihat jika air mata anaknya jatuh. Dia akan berusaha sekeras mungkin untuk memenuhi semua keinginan anak-anaknya. Dia akan sangat marah jika kami melakukan kesalahan,tapi akan sangat menenangkan jika kami mengalami kesulitan.

Dia sangat gagah dan kekar. Dia sangat kuat. Tapi disisa hidup nya dia begitu lemah, tak berdaya. Hanya tersisa kulit yang menutupi tulangnya yang kian rapuh. Dia masi mampu berfikir jenius dihari-hari terakirnya sampai akirnya ia tak mampu lagi bersuara, tak mampu lagi membuka mata dan akirnya pergi untuk selamanya.

Ga ada lagi yang mengerti aku seperti dia mengerti aku. . .

Dia Papa ku tersayang yang ga akan ada gantinya. Dia lah panutan hidup ku.

Papa…maafin Lan kalo Lan ga bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan Papa terhadap Lan. Lan cuma anak manja yang ga bisa apa-apa. Andaikan bisa ditukar dengan nyawa Lan, Lan akan sangat bahagia asalkan Papa bisa kembali..

Papa…Lan ga sempat bilang Lan sayang Papa disaat-saat terakir Papa walopun sebenarnya tau kalo Lan sayang ama Papa..

Papa…maafin Lan..

13 thoughts on “Dia Yang Mengerti Aku

  1. penegasan melalui kata-kata itu lebih berarti Cit…
    lebih terasa..lebih melekat dan lebih terkenang….walopun kenangan yang penuh dengan air mata yang mungkin orang anggap itu lebay tapi itu paling berarti dan paling indah yang pernah aku lakukan…

  2. Lan, bgus bgtlah tulisan qe ini. Aq benar2 trsentuh. Aq jga pnya pnyesalan y sama. Aq bukan anak y ekspresif nunjukin sayang aq ke papa aq, apalgi aq ma papa aq gk sdkat kyk papa ma abng aq. Ktika beliau wafat aq pnya pnyesalan krna aq gk nunjukin btapa aq bngga dngan dia dan syang dngan’a. Yh skrang aq nunjukin syang dngan brdoa & bnykin ibdah agar bsa ngrim doa ke dia. Yah untk orng2 y msh lengkap ortu’a, berbaktilah skrng jgn ampe ad pnyasalan ktika dia pgi.
    Lan, keep writing. Cuz you are very talented.

    1. tengkyu Yan…
      hehehehe…. *blushing* 🙂

      yang buat aku semakin merasa bersalah tu pas papa aku tau aku kecelakaan dengan mobil kesayangannya dan dia cuma tanya ama aku ” dek ulan gimana??? sehatkan???”
      kalo aku ingat itu aku ga bisa ga nangis..
      aku anak cewe nya yang paling sering diajakin kemana-mana,yang paling dipercaya,tapi dengan kecelakaan itu aku kayak ngehancurin semuanya tapi papa malah menjaga perasaan aku dimana yang seharusnya aku lah yang ngejagain perasaan papa….
      I luv him so much…more than anything in this worl, n more than my life..

  3. wulan… sebelumnya salam kenal ya

    liza teringat papa yang juga telah menghadapNya 12 tahun lalu.. sangat banyak kenangan manis yang tak mungkin dilupakan.. makasih ya wulan sudah menulis tentang ini

    1. salam kenal juga ya Liza…

      makasi juga ya uda kunjungin blog Wulan…
      sekarang cuma doa yang bisa kita kirim buat beliau…
      ^_^

Leave a Reply

