Uncategorized

Inilah Waktunya…..

Red Church, Malaka
Malaka

Akhir tahun yang lelah terasa begitu bersemangat ketika mendengar kabar bahwa My Selangor Story membuka lagi kesempatan kepada pecinta traveling. Saya sudah mengetahui mengenai event ini dari tahun 2010. Tapi sayangnya pada tahun itu saya tidak dapat ikut serta  dan berniat akan ikut serta pada tahun berikutnya yang lagi-lagi tidak bisa saya ikuti. Tapi pada tahun ini saya harus bisa ikut serta sebagai salah satu kandidat di My Selangor Story ini.

Jalan-jalan pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Karena dengan jalan-jalan, begitu banyak hal yang dapat dilihat dan dipelajari. Mulai dari budayanya, adat istiadatnya, juga watak dari masing-masing daerah yang saya kunjungi.

Pulau Penang adalah kunjungan pertama kalinya bagi saya ke luar negri pada tahun 2009. I was so excited. Bagaimana tidak, namanya juga ke luar negri. Tapi karena tujuannya untuk medical check up, tidak terlalu banyak tempat yang bisa saya kunjungi. Hingga akhirnya pada Mei 2011 saya memutuskan untuk kembali menginjakkan kaki ke negeri jiran, Malaysia. Tujuan saya adalah menjelajah kotaKuala Lumpur. TwinTower sudah pasti menjadi salah satu tempat yang harus dikunjungi. Menikmati gemerlapnya malam di kawasan Bukit Bintang dan menapaki jalan menuju TwinTower.

Malam DI Twin Tower
Malam DI Twin Tower

4 November 2011 saya kembali lagi ke Kuala Lumpur, tepatnya pada perayaan Idul Adha di negara ini. Menikmati malam takbiran di Mesjid kawasan TwinTower yang awalnya saya fikir akan terdengar suara takbir di Mesjid ini, dan ternyata tidak. Bukit Bintang terasa sangat sepi. Banyak money changer yang tutup. Akhirnya saya menikmati hari di kawasan Merdeka Square. Menyusuri malam melewati Pasar Seni dan kembali lagi ke penginapan.

Suasana Idul Adha di Merdeka Square
Idul Adha di Merdeka Square

Maret 2012 saya kembali lagi ke negri ini. Malaka adalah tujuan saya untuk kali ini. Dan woooooowww..saya jatuh cinta dengan Malaka. Bagi saya Malaka ini adalah kota kecil yang sederhana nan romantis. I have to go back here.

Kesederhanaan Malaka yang indah nan romantis
Kesederhanaan Malaka
Suasana malam di Little India
malam di Little India

September 2012 saya dan teman-teman kembali melakukan perjalanan panjang ke negara lain yaitu Thailand. Destinasi pertama saya adalah Phuket, salah satu kota bagian selatan dari Thailand. Disana kita bisa bermain kano, menikmati pemandangan di JamesBondIsland dan mengunjungi para monyet di MonkeyBeach. Destinasi kedua yaitu Bangkok. Maddame Tussaud adalah tempat yang paling ingin saya kunjungi. Berpose dengan patung lilin tokoh-tokoh ternama dunia yang sangat mirip dengan aslinya. Nonton bioskop di Siam Paragon Cineplax dan mengunjungi patung Budha yang sangat besar di Wat Po Temple. Begitu bebas dunia malam di Thailand ini, baik itu di Phuket maupun di Bangkok.

Phuket in action
Phuket
Wat Po Temple, Bangkok
Bangkok

Saya senang dengan hal-hal baru. Bertemu dengan orang baru, saling berbagi cerita dan pengalaman, membuka lebar wawasan dan tentunya menambah banyak sanak saudara. Dari beberapa perjalanan yang saya lakukan, begitu banyak pelajaran yang bisa saya ambil, begitu banyak pemandangan indah yang tertangkap mata dan tersimpan dihati, dan begitu banyak perbedaan yang saya dapati. Sampai akhirnya tercipta suatu kesimpulan bahwa perbedaan itu tercipta untuk disatukan menjadi harmoni yang indah dalam kedamaian yang diselimuti cinta.

Advertisements

36 thoughts on “Inilah Waktunya…..

    1. Doain aja yg ini lolos seleksi…
      Survey lokasi dulu…klo uda hapal jalan mua,br nti ajak2 biar ga nyasar…hahahahaaa…

  1. Jadi pengen ke malaka.
    Oya, laen x ceritain yg lbh detail. Mgkin ada tips buat yg berencana mau ke malaka atau phuket..

    1. Hehehe…maklum kak…utk kompetisi ini ga bole lbh dr 500 kata…jd harus disingkat2in..
      Ni lg nulis tentang perjalanan ke Phuket n Bangkok..ditunggu yaaa… 😀

  2. waaah, sudah ‘pengalaman’ betul dengan Malaysia ya.. Hehe.. Malaka salah satu tempat yang pengen aku kunjungi juga.. Cuma belum ada kesempatan. Semoga setelah ini segera! hehehe..

    Enihooo, salam kenal dan good luck untuk MSS 2013 nya.. Siapa tahu kita bisa berpetualang bareng yaa 😉

    1. Hai..hai…salam kenal juga yaa…
      Belum berpengalaman bgt kok..kbtulan aja dari Aceh sering ada tiket promo ke Malaysia, sayang klo disia-siain…
      Malaka asik loo..kota kecil bersejarah dan sederhana..hehehee..

      Goodluck jg buat kamu di MSS ini yah… 😀

    1. Mweheheheheee….
      Makasiiii uda mampir…
      Tenaaaanngg….Kan libur natal ntar mo keluar negri jg… ҉\(•˘▽˘•)/҉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s